Outing Class Kewirausahaan

  

Di akhir semester dua, ada outing class kewirausahaan dengan Pak Max di Buperta Cibubur, kebetulan digabung juga dengan anak MM. Setelah berkumpul semua dan tidak sama dengan jam yang ditentukan karena ada yang kena tilang dan ada juga yang kesiangan -_- biasa jam indonesia kan bisa melar wkwkwk.

Jam 9 lewat baru di mulai, Pak Max membagi-bagi kelompok. Lalu memberi nama kelompok binatang dan membuat yel-yelnya. Ada Kelompok semut, harimau, singa, dan lain-lain. Setelah itu ada game kekompakkan dengan kelompok, tiap kelompok diberi tali dan diikat melingkari anggota yang sedang berbaris  sambil mencari nama anggota kelompoknya masing-masing yang sudah disebar disekeliling pepohonan. Jika ada kelompok yang tidak menemukan nama salah satu anggotanya berarti tidak kompak dan kurang fokus, lalu diberi tantangan.

Game berikutnya adalah game kekompakkan gabungan dari anak AP dan MM. Rekan pak max memberi tanda jika dia bilang patung pancoran, yaa kita harus bergaya seperti patung pancoran. Jika dia bilang rambu rambu lalu lintas, kita harus bergabung dengan 3 orang teman dan menjadi lampu merah, kuning dan hijau. Jika dia bilang bunga, kita harus bergabung dengan 6 orang teman dan membuat bunga. Jika dia bilang berdansa, kita juga harus dansa berpasang-pasangan. Dan begitulah seterusnya, jika ada teman yang kurang 1 orang atau lebih, maka akan diberi tantangan.

Ada lagi game kekompakkan per kelas, kita diberi 1 buah bola, kita harus melempar ke teman dan harus sambil menyebutkan namanya sampai semua anggota sudah disebut namanya. Jika ada yang melempar ke teman tapi salah menyebutkan namanya atau melempar bola ke teman yang sudah pernah diberi bola, akan di beri tantangan untuk bernyanyi atau menari. Dan terakhir kami diberi tantangan bagaimana caranya agar bola ini bergilir ke semua anggota dalam waktu 3 menit. Setelah itu kita duduk, dan di waktu luang itu kami isi dengan berfoto-foto ria wkwkwk ... emang dasar anak alay yaa susah deh kalo udah ngeliat kamera   ^ _ ^



Setelah game berakhir ada 2 orang perwakilan dari tiap kelas untuk mempresentasikan usaha mereka bagaimana caranya untuk mencapai target yang telah di tentukan dalam waktu 4 bulan. Ada yang bisa mencapai target dengan berjualan makanan, snack, kain batik dan kreatifitas hand made lainnya. Dan di MM ada juga yang jauh melebihi dari target yang ditentukan, karena membuka usaha membuat logo perusahaan dan banyak sekali perusahaan yang mempercayai ide-ide kreatifnya tersebut.


Lalu outing class diakhiri dengan sesi cerdas cermat, pertanyaannya yaa seputar materi kewirausahaan yang selama ini sudah diberikan oleh Pak Max. Dan akhirnya yang juara adalah anak AP hehehe akhirnya kita dapat bingkisan deh dari Pak Max, sekardus coy wkwkwk yang isinya itu makanan dan minuman ringan.


Sekian dulu yaa rtikel dari aku, terimakasih :)

0 Response to "Outing Class Kewirausahaan"

Posting Komentar