Mie Mirip at Mix Diner & Florist


Konsep mie instan yang disajikan mirip seperti foto di kemasannya sebenarnya sudah ada di Yogyakarta sejak 2012. Namun, sekumpulan anak muda membawa konsep ini ke Jakarta sekitar pertengahan 2014 lalu. Dan sekitar pertengahan 2015 lalu Mix Diner & Florist telah membuka cabang di Depok, Di seberang apartemen Taman Melati / es pocong / gang stasiun UI. Kalau dari Jakarta ada di sebelah kiri, 300 meter setelah gerbang Depok.


Pertama kali aku mampir ke Mix Diner & Florist adalah saat tempat makan ini belum lama buka, bersama teman-teman, pada jam makan siang di hari kerja. Kebetulan di hari itu sedang libur minggu tenang sebelum UAS.


Dan disana kita memesan Mie Mirip Goreng, Mie Mirip Soto dan Mie Mirip Rendang. Tampilan mi yang disajikan memang bisa dibilang 98% mirip dengan foto di kemasannya. Kacang polong dan potongan cabai merah ditaburkan ke atas mi. Untuk mempercantik tampilannya, ada selada, dua buah irisan tomat, sedikit peterseli, serta dua ekor udang rebus. Tak lupa, sebuah telur mata sapi berpenampilan mulus diletakkan di atas mi.


Dengan harga yang di-mark-up lumayan banyak seperti itu, tentu konsumen menuntut lebih dari sekadar tampilan cantik. Untunglah Mix Diner & Florist melakukan sesuatu yakni dengan memperbanyak bumbu mi, sehingga rasanya lebih enak. Mi-nya jadi lebih cokelat mengilat dan manis. Makin mantap kalau diaduk bersama lelehan kuning telur setengah matang yang tersaji di atasnya. Namun udangnya terasa direbus bersama gula. Mungkin agar tampilannya mengilat menggoda?


Restoran ini sangat cocok untuk anak muda. Dan harga makanannya juga lumayan terjangkau, cocoklah buat kantongnya mahasiswa hehehe... Tempatnya pun berdesain retro sehingga photo-able. Perfect to give your dinner date a touch of romance.





0 Response to "Mie Mirip at Mix Diner & Florist"

Posting Komentar