5 Tempat Wisata Paling Romantis Di Indonesia

1. Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat


Tidak perlu jauh-jauh kalau kamu mau beromantis ria. Kampung Sampireun di Garut sudah jadi salah satu tempat favorit untuk orang-orang yang ingin berbulan madu. Dengan nuansa pedesaan tradisional Sunda, di sini kamu akan diajak untuk tinggal di dalam bungalow bambu yang dibangun di atas danau. Coba deh bayangin romantisnya menginap berdua di tempat yang sunyi dan asri, mengelilingi danau dengan sampan, memanjakan tubuh di spa, dan makan malam di bale-bale bambu ditemani sinar redup dari lilin dan bintang… aduh, bisa-bisa kamu lupa buat pulang.

2. Takabonerate, Sulawesi Selatan


Buat para honeymooners yang suka dengan suasana laut dan pantai, Taman Nasional Takabonerate adalah tempat yang paling pas. Dengan air sebening kristal, dan pantai-pantai berpasir putih, di taman nasional seluas 220.000 hektar ini ada 21 pulau yang bisa kamu kunjungi. Pengunjungnya pun tidak sebanyak Bali ataupun Lombok. Makanya kamu bisa romantis-romantisan tanpa diganggu banyak orang. Selain itu, Takabonerate juga memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia, dan pertama di Asia Tenggara, lho!

3. Pulau Kanawa, Flores


Pulau kecil ini masih berada dalam lokasi cagar alam Komodo di Flores. Bagi anda yang menyukai petualangan eksotis, pulau ini sangat cocok sebagai tujuan wisata. Keindahan pantainya sangat memukau, dan yang paling indah dari pantai di Kanawa adalah satwa laut yang terlihat jelas berenang di pantai. Tak perlu anda menyelam untuk melihat berbagai ikan eksotis seperti Barakuda, Napoleon Fish, atau bahkan Hiu Karang. Terumbu karang yang berkilau indah pun bisa anda lihat dengan jelas dari pesisir pantai. Fasilitas listrik yang hanya tersedia antara pukul 5 sore hingga 9 malam pasti makin menambah kesan romantis liburan anda di pulau ini.

4. Pulau Bintan, Riau


Daerah wisata ini memiliki daya tarik tersendiri, terutama karena keindahan alam dan kelezatan masakan setempat. Di Pulau Bintan, anda bisa menemukan pantai-pantai berpasir putih dengan air yang sangat jernih. Selain itu, anda juga bisa menghabiskan waktu dengan menyelam dan menikmati keindahan bawah laut di Pulau Bintan. Biasanya, para pasangan yang datang berlibur di pulau ini menghabiskan waktu mereka di berbagai resort eksotis yang tersebar di sepanjang pulau dengan harga yang relatif murah.

5. Raja Ampat, Papua


Lokasi romantis ini terletak cukup jauh di bagian timur Indonesia. Walaupun masih jarang dikunjungi, kepulauan Raja Ampat benar-benar sebuah tempat yang menyimpan nilai romantisme yang sangat tinggi. Semua unsur liburan bisa anda dapatkan di tempat ini, mulai dari pegunungan, lautan yang jernih, eksotisme kehidupan tradisional, hingga udara segar penuh nuansa romantis. Tempat ini sangat cocok bagi pasangan yang gemar berkesplorasi dan menjelajahi alam, namun tetap pula bisa dinikmati oleh pasangan yang lebih senang duduk-duduk santai sembari menikmati keindahan alam.

Kepulauan Raja Ampat belakangan ini juga menjadi tempat tujuan wisata yang mulai populer di kalangan turis manca negara. Jangan heran jika dalam 5 sampai 10 tahun ke depan tempat ini sudah berubah drastis menyerupai Bali atau Phuket. Selagi masih belum terlalu berubah, manfaatkanlah kesempatan ini untuk berkunjung ke sana.

0 Response to "5 Tempat Wisata Paling Romantis Di Indonesia"

Posting Komentar